Math Camp Departemen Ilmu Ekonomi: Matematika? Siapa Takut!

Melva Costanty ~ Humas FEB UI

DEPOK – Departemen Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia menyelenggarakan Mathematic Camp 2019 di Auditorium Soeria Admadja, Gedung Dekanat, FEB UI, Kampus Depok (14/09/2019).

 

 

 

 

 

Kegiatan ini diisi oleh Prof. Nachrowi D. yang memberikan pemahaman dasar mengenai matematika dasar dan kaitannya dengan ekonomi dan bisnis. Mahasiswa juga diajak berdiskusi dan mengungkapkan pendapat mengenai persamaan matematika dan kaitannya dengan logika ekonomi, serta kegiatan sehari-hari.

Teguh Dartanto, Ketua Departemen Ilmu Ekonomi, mengatakan latar belakang Prof. Nachrowi dibidang matematika menjadi alasan Ketua Senat Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia ini untuk memberikan materi dalam membuka kegiatan Mathematics Camp ini. “Pak Nachrowi ini sebenarnya profesor, bidangnya matematika ekonomi artinya memang S1-nya Matematika, S2-nya di Standford University –  Operatios Research. Jadi, memang basis utamanya matematika. sehingga kita pengen orang yang mengajar di camp ini memang benar-benar orang yang secara filosofi merekanya itu benar dan tahu ilmu ekonomi. Kedua hal itu yang memang syarat. Jadi memang yang benar ngajar disini (camp) adalah orang-orang dari matematik dan tahu ekonomi,” tambahnya.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2020 Sistem Informasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia